BERITA

Berikut ini disampaikan daftar tambahan koleksi, berupa Statistik  yang merupakan hasil input periode 1-31 Januari 2016.

Berikut merupakan daftar tambahan Statistik per periode 1-31 Januari 2016 :

No. Urut  No. Induk ...more

Dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2014, pemerintah mengaku akan menekan laju angka kemiskinan melalui peningkatan anggaran, khususnya dalam skema bantuan sosial (bansos). Meskipun pertumbuhan inflasi cukup menyulitkan, namun pemerintah tetap optimistis jumlah angka kemiskinan turun pada 2014 mendatang.

"Target maksimal angka kemiskinan tahun ini ada di angka 10,5%. ...more

Jakarta - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas bersama Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah menyepakati pemotongan anggaran untuk Bappenas hanya Rp12,1 Miliar dari yang dijatahkan hasil Rapat Koordinasi Gabungan tiga Kementerian Koordinator sebesar Rp38,8 miliar.

"Berdasarkan putaran fraksi, Komisi XI menyetujui usulan Rp12,1 miliar dengan catatan Fraksi Gerindra tetap pada usulan ...more

Perubahan Asumsi dan postur Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan Tahun 2013 lebih realistis. Ini tidak sebatas menyangkut kesehatan fiskal, tetapi juga bakal berimplikasi mendongkrak kepercayaan pasar sehingga investasi tumbuh.

Menteri Keuangan M Chatib basri dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Armida Salsiah Alisjahbana menyampaikan pokok-pokok perubahan ...more

Armida S. Alisjahbana, Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, mengatkan konsumsi rumah tangga masih menjadi kontributor utama. Namun, investasi dan konsumsi pemerintah diharapkan mampu memberikan kontribusi yang lebih baik pada pertumbuhan ekonomi 2013 dibandingkan dengan tahun ini.

"[Investasi] Kuartal I memang melambat, makanya ke depannya pemerintaj mengusahakan supaya perumbuhan optimal," ...more

Older